Return to site

Menjadi Developer Kelas Dunia Bersama Dana Cita dan Apple Developer Academy

· BebaskanMimpimu,News

Dana Cita mengawali bulan Oktober 2018 dengan beragam kegiatan seru. Selain bertemu dengan para Campus Ambassador dari belasan kampus di Indonesia, Dana Cita juga berkolaborasi dengan Apple Developer Academy untuk menyelenggarakan Learning to Code with Swift Playgrounds. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 ini merupakan sebuah kesempatan istimewa untuk para pelajar, mahasiswa, maupun pekerja yang tertarik dengan dunia teknologi—khususnya yang ingin menjadi world-class developer.

Melalui Learning to Code with Swift Playgrounds, Apple Developer Academy ingin memperkenalkan program pelatihan intensifnya yang akan dimulai pada tahun 2019 mendatang. Bertempat di pusat pelatihan Apple di kawasan BSD City—yang didirikan sebagai hasil kerja sama dengan Binus University, acara Learning to Code with Swift Playgrounds juga menghadirkan sesi training Swift Playgrounds yang dipandu oleh Technical Learning Facilitator Apple Developer Academy @ BINUS, Bapak Wihendro.

Learning to Code with Swift Playgrounds bersama Apple Developer Academy

Para peserta mengikuti pelatihan Swift Playgrounds bersama Bapak Wihendro

Indonesia merupakan negara ketiga di dunia setelah Brazil dan Italia—dan pertama di Asia Tenggara—yang menjadi lokasi didirikannya Apple Developer Academy. Pelatihan angkatan pertamanya telah berlangsung sejak bulan Juni 2019, sementara untuk angkatan kedua akan dimulai pada bulan Maret 2019. Selama 9 bulan, para peserta akan mendapatkan pembinaan mengenai pengembangan aplikasi dengan metode CBL (Challenge-Based Learning).

Dalam acara Learning to Code with Swift Playgrounds, Dana Cita menyaksikan antusiasme para peserta yang luar biasa. Mereka berkumpul di sebuah ruangan training yang didesain dengan konsep modern, serta ditunjang dengan beragam fasilitas yang dapat mengoptimalkan proses belajar mengajar dan menciptakan suasana yang interaktif. Suasana inilah yang akan mereka jumpai jika mengikuti program Apple Developer Academy yang akan datang.
 

Learning to Code with Swift Playgrounds bersama Apple Developer Academy

Salah satu peserta Learning to Code with Swift Playgrounds

Ibu Yenny Sugiarto, selaku Operation Manager Apple Developer Academy @ BINUS menyebutkan bahwa program ini diselenggarakan dengan satu goal besar, yaitu melahirkan world-class developer. Mengingat Indonesia masih kekurangan tenaga developer, Apple Developer Academy ingin mengakomodasi kebutuhan industri teknologi yang sedang berkembang pesat, dengan melatih talenta-talenta berpotensi yang memiliki semangat belajar yang tinggi.

Learning to Code with Swift Playgrounds bersama Apple Developer Academy

Informasi seputar Apple Developer Academy disampaikan langsung oleh Ibu Yenny Sugiarto

Komitmen Apple Developer Academy dalam mengembangkan SDM di bidang teknologi semakin memotivasi Dana Cita untuk terlibat dalam kegiatan lembaga pelatihan kelas dunia ini. Terlebih lagi programnya tidak dipungut biaya sehingga sangat menguntungkan para peserta. Untuk kamu yang tak ingin melewatkan kesempatan emas ini, pendaftaran Apple Developer Academy angkatan kedua masih dibuka sampai tanggal 31 Oktober 2018. Informasi mengenai pendaftarannya bisa kamu temukan di laman resmi Apple Developer Academy @ BINUS.
 

Tertarik ikut acara seperti ini? Simak informasi dan kabar terbarunya di media sosial Dana Cita!

Facebook: Dana Cita

Twitter: @dana_cita

Instagram: @dana_cita

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly