Return to site

Internship at Dana Cita - Elsa

· AtDanaCita,Blog

Dana Cita tumbuh dan berkembang sebagai fintech startup dengan dukungan tim kecil yang passionate dan kompeten--dan juga tambahan kontribusi dari beberapa interns yang telah menjadi bagian tim kami yang tidak terpisahkan! Segmen ini kami khususkan untuk mengangkat kisah dari tim kami ini, yang kali ini mengangkat cerita dari Elsa, Social Media Intern kami periode Juni-Agustus 2018. Artikel di bawah ini merupakan rangkuman diskusi hangat kami dengan Elsa. 

Elsa Ajarwati - Pengalaman Internship | Dana Cita - Pinjaman Pendidikan Terjangkau

Hai Elsa! Boleh diceritakan, siapa sih Elsa itu?

Halo! Nama saya Elsa Ajarwati, salah satu Campus Ambassador Dana Cita yang sempat menjalani magang (internship) beberapa waktu yang lalu! Saya adalah mahasiswi dari Universitas Indonesia jurusan Administrasi Niaga yang saat ini sedang menjalani semester lima. Saya lahir dan tumbuh besar di Jakarta!

Boleh diceritakan, kenapa sih berniat untuk internship di Dana Cita?

Awalnya memang saya menjadi Campus Ambassador di Dana Cita--dimulai bulan November 2017 (FYI, Elsa adalah salah satu dari Campus Ambassador pertama Dana Cita!). Pengalaman menjadi Campus Ambassador--mulai dari mengikuti berbagai macam acara hingga berinteraksi langsung dengan tim Dana Cita--membuat saya mengetahui secara jelas apa visi dan misi Dana Cita beserta produk pinjaman yang diberikan. Visi dan misi yang oke, sesuai dengan apa yang saya percayai mendorong saya untuk membantu Dana Cita dalam mencapai visi dan misi tersebut. Dana Cita membuka lowongan marketing intern bertepatan dengan waktu liburan semester selama tiga bulan (Juni-Agustus), dan seketika saya memutuskan untuk mendaftar dan menghabiskan waktu liburanku dengan magang!

Apa sih tanggung jawab atau peran kamu sebagai intern di Dana Cita?

Saya bertugas di fungsi Marketing--secara lebih khususnya saya bertanggung jawab dalam social media management. Mulai dari produksi berbagai macam konten untuk Facebook, Instagram, LINE, hingga Twitter dari Dana Cita sendiri hingga membantu memberikan analisa tentang konten apakah yang cocok dengan followers Dana Cita. Jadi, kalau kalian semua melihat beberapa macam social media posts di Dana Cita selama periode Juni-Agustus 2018, bisa jadi itu adalah buah karya saya (dengan bantuan tim yang lain, tentunya!).

Ceritain dong, kesan Elsa selama menjalani internship di Dana Cita!

Ada banyak kesan, tentunya! Yang pertama, sebagai fintech startup company dengan jumlah anggota tim yang belum begitu besar (dan juga layout office yang sangat terbuka), komunikasi antar tim bisa berlangsung dengan sangat lancar tanpa adanya batasan! Yang kedua, semua orang di Dana Cita sangat menjadi panutan dan inspirasi saya--khususnya karena latar belakang akademik dari berbagai macam kampus top di Indonesia dan dunia. Secara pribadi, inspirasi setiap hari yang saya dapatkan ini menjadi motivasi lebih dalam belajar untuk bisa mengikuti jejak mereka. Yang ketiga, saya belajar (learning by doing) banyak sekali dalam masa internship saya--khususnya terkait fungsi marketing dalam sebuah perusahaan. Saya menjadi sadar bahwa yang saya pelajari selama ini di kampus ternyata baru sebagian kecil dari apa yag sebenarnya dibutuhkan di dunia bisnis.

Apakah ada unforgettable moment selama menjalani internship di Dana Cita?

Ada banget! Sewaktu saya mendapat banyak feedback dan testimoni--entah itu lewat Direct Message (DM), comment Instagram, hingga LINE--dari banyak pengguna pinjaman pendidikan Dana Cita. Bukan hanya pelajar itu sendiri, namun orang tua dari pelajar juga sempat memberikan feedback, khususnya via Facebook. Mereka menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Dana Cita karena telah membantu mewujudkan impian pendidikan tinggi mereka. Bagi saya hal ini benar-benar suatu pengalaman yang sangat berharga--mengetahui bahwa apa yang kami lakukan benar-benar bisa memberikan impact dan membantu orang lain.

Thanks Elsa! Apakah ada harapan khusus untuk Dana Cita ke depannya?

Semoga ke depannya Dana Cita bisa membantu lebih banyak pelajar dan keluarga di Indonesia untuk meraih mimpi pendidikan tingginya--khususnya bagi mereka yang mengalami kendala biaya! Maju terus Dana Cita!

Internship di Dana Cita | Pinjaman Pendidikan Terjangkau

Sukses selalu Elsa untuk kuliah dan masa depan kamu!

Tertarik untuk bergabung bersama Dana Cita? Terus pantau website dan ikuti social media kami ya - kami akan post beberapa job vacancies! Siapa tahu kamu adalah our next intern (or our next employee?)

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly