Return to site

Diawasi OJK, Ini Untungnya Menjadi Peminjam di Dana Cita

· Pinjaman,News

Penyedia layanan pinjaman pendidikan terjangkau, Dana Cita (PT Inclusive Finance Group), merupakan salah satu perusahaan yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat nomor S-699/NB.213/2018. Sebagai pemain industri fintech, tentunya sudah menjadi tanggung jawab Dana Cita untuk selalu memperhatikan aspek keamanan para pengguna produk dan jasanya. Di saat yang sama, konsumen pun diharapkan mampu bersikap kritis dalam memilih perusahaan fintech yang diawasi OJK, contohnya Dana Cita.
 
Sejak didirikan pada tahun 2017, Dana Cita terus mengembangkan produk, layanan, serta tim yang menanganinya, agar mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan akses pendidikan tinggi secara optimal. Dana Cita pun tidak hanya fokus menawarkan kemudahan dan fleksibilitas lewat layanan yang berbasis teknologi, tapi juga secara konsisten berupaya melindungi keamanan semua pihak yang terkait.
 
Lantas, apa sesungguhnya arti dukungan pengawasan resmi dari OJK kepada Dana Cita—khususnya bagi para penerima pinjaman?

1. Kemudahan proses dan akses informasi yang transparan.
proses peminjaman di Dana Cita dilakukan secara online tanpa tatap muka—mulai dari tahap pengajuan permohonan hingga pencairan dana. Hal ini sesuai dengan sejumlah persyaratan wajib OJK yang dipenuhi oleh Dana Cita (POJK No. 77/ POJK.01/2016), yakni penggunaan dokumen elektronik dan pemberian akses informasi bagi semua pihak. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan akses ke berbagai macam informasi seperti komponen biaya, kewajiban ekonomi, hingga beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan sebagai bagian dari edukasi pengguna terhadap semua layanan Dana Cita.

2. Keamanan penyimpanan dan pengelolaan data.

disyaratkan oleh OJK, pusat pengelolaan data, risiko, dan pengamanan Dana Cita bertempat di Indonesia dan telah memenuhi standar minimum yang ditetapkan. Dengan terpenuhinya syarat ini, para peminjam tak perlu khawatir dengan keamanan data yang diberikan kepada Dana Cita.

3. Perlindungan dan kerahasiaan data pribadi.

Mengingat kegiatan usaha dan layanan fintech melibatkan berbagai informasi dan transaksi keuangan yang bersifat rahasia, OJK telah memastikan bahwa Dana Cita selalu menjaga kerahasiaan, keutuhan, dan ketersediaan data pribadi, sehingga keamanan pengguna layanannya selalu terlindungi.
 
4. Tata tertib pelayanan konsumen, dari pengajuan hingga penagihan.

Seluruh proses pelayanan yang berlangsung di Dana Cita mengacu pada prosedur dan alur kerja yang sistematis, dengan selalu mengedepankan prinsip perlindungan kepada pengguna layanan Dana Cita. Sesuai dengan komitmen kepada OJK, Dana Cita selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip tersebut, sehingga apa yang menjadi hak penerima pinjaman—mulai dari tahap pengajuan hingga penagihan—dapat terpenuhi.

Dana Cita | Pinjaman Pendidikan Terjangkau, terdaftar dan diawasi OJK.

Dalam rangka mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui layanan pinjam meminjam berbasis teknologi, OJK—selaku regulator sekaligus lembaga pengawas—menetapkan syarat dan ketentuan yang ketat bagi para pelaku usaha fintech. Dengan terpenuhinya seluruh persyaratan tersebut, maka para penerima pinjaman di Dana Cita bisa mendapatkan solusi pembiayaan pendidikan yang aman.
 
Dengan dukungan kepercayaan yang kuat dari masyarakat dan pihak yang berwenang, Dana Cita semakin percaya diri untuk membantu sebanyak-banyaknya pelajar yang ingin menempuh program pelatihan siap kerja maupun pendidikan tinggi, sehingga nantinya tak ada lagi yang melihat biaya sebagai penghalang untuk menggapai mimpinya.
 

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly