Return to site

Dana Cita Inspiring Forum: Apa Bedanya Bekerja di Startup dan Korporasi?

· News,Inspiring Forum

Seiring dengan kebutuhan lapangan kerja yang terus berkembang, persaingan di dunia kerja pun ikut berubah dari waktu ke waktu. Jika melihat tren beberapa tahun lalu, jenis perusahaan berskala besar yang sudah mapan dan dikenal luas oleh masyarakat, umumnya menjadi primadona di kalangan pencari kerja. Lain halnya dengan sekarang, di mana para pelamar mulai melirik peluang kerja di perusahaan rintisan alias startup. Yang jadi pertanyaan, apa bedanya pengalaman bekerja di startup dan korporasi?

Sulit dipungkiri bahwa nama-nama besar, seperti Pertamina dan Garuda Indonesia—yang masuk dalam kategori perusahaan BUMN, atau Unilever—salah satu perusahaan multinasional yang juga dipandang bergengsi, sering jadi idaman para pencari kerja dari berbagai latar belakang. Begitu pula dengan sejumlah instansi pemerintah yang perekrutannya menggunakan jalur seleksi CPNS. Akan tetapi, sejak nama startup muncul ke permukaan, pilihan mereka kini semakin bertambah.

Sebagai pemain baru di pasar tenaga kerja, tak heran kalau startup sering dibanding-bandingkan dengan perusahaan korporat yang eksistensinya sudah tak perlu lagi diragukan. Beberapa karakteristik yang melekat pada startup, seperti atmosfer kerja yang santai dan budaya yang fleksibel, dipercaya berbanding terbalik dengan suasana kerja yang dapat dijumpai di perusahaan korporat. Namun, apakah benar demikian? Apa saja nilai plus yang ditawarkan oleh startup maupun korporasi? Lalu, bagaimana pula cara menentukan jenis perusahaan yang paling tepat untuk kita?

Nah, topik inilah yang ingin diangkat oleh Dana Cita melalui Dana Cita Inspiring Forum, sebuah diskusi inspiratif yang menghadirkan sosok-sosok berpengaruh di bidangnya.

Dana Cita Inspiring Forum | Startup atau Korporasi | Pinjaman Pendidikan Terjangkau

Dana Cita Inspiring Forum (DCIF) edisi bulan Oktober 2018 mengusung tema "Startup vs Corporate Life – What to Expect: Working at a Startup vs Working at a Well-Established Company”. Di DCIF kali ini, Dana Cita menghadirkan dua tokoh profesional yang bergelut di dunia startup dan korporasi, yakni:

  • Enny Hartati Sampurno (Vice President Sales (Board of Director) PT Unilever Indonesia)
  • Kartika Akbaria (People Operations Business Partner for Grab Financial Group & Head of Organization Development and Culture, Grab Indonesia)

Bersama kedua perwakilan dari masing-masing perusahaan, kamu bisa mengetahui fakta-fakta yang menggambarkan suasana kerja yang sesungguhnya baik di startup maupun korporasi. Kami berharap acara ini dapat melahirkan ide-ide dan inspirasi yang akan membantu kamu—para mahasiswa atau calon pekerja—dalam menentukan perusahaan mana yang tepat untuk masa depan kariermu.

Acara ini terbuka untuk umum dan akan diadakan pada:

Hari, tanggal: Sabtu, 20 Oktober 2018

Pukul: 13.30 - 16.00 WIB
Tempat: Conclave
Jl. Wijaya 1 No. 5C Jakarta Selatan

Kami sangat antusias menyambut partisipasi kamu dalam acara yang dinanti-nantikan ini. Namun, demi kenyamanan berlangsungnya acara, kami akan membatasi jumlah peserta yang hadir. Untuk itu, segera daftarkan diri kamu dengan mengisi form ini dan tunggu konfirmasi dari kami sampai hari Kamis, 18 Oktober 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Ghita di nomor 0822-9880-4267 atau email ghita@danacita.co.id.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly